Senin, 09 November 2015

Langkah - Langkah Membuat Blog

1. Buat Email Gmail terlebih dahulu

Jika belum memiliki email gmail sebaiknya buat terlebih dahulu , karena saat kita akan login, atau masuk kedalam blog kita di haruskan menggunakan email dari Gmail (bukan yang lainnya seperti Yahoo, Ymail dan lainnya). Masukan semua data yang di minta seperti: Nama (Nama depan) (Nama Belakang), Nama pengguna, Kata sandi, Tanggal lahir, Nomor Ponsel dan lain sebagainya.

Keterangan :
Nomor ponsel sebaiknya diisi karena nomor ponsel digunakan untuk melakukan verifikasi akun, dengan memasukan nomor ponsel maka anda akan diminta untuk memasukan kode verifikasi berdasarkan pesan yang masuk kedalam ponsel anda.

2. Masuk ke www.blogger.com

Tahap berikutnya jika sudah memiliki email Gmail silahkan membuka website resmi www.blogspot.com maka akan muncul tampilan sebagai berikut, silahkan isi datanya dengan alamat email dan kata sandi email yang telah kamu buat sebelumnya, lalu klik ‘Masuk’.
3. Tampilan awal
Setelah anda melakukan proses login maka akan anda akan masuk ke halaman utama Dashboard blogger seperti pada gambar di bawah ini, pada halaman ini anda bisa memulai untuk membuat blog baru.



4. Mulai membuat blog baru


Setelah login selanjutnya kamu akan diarahkan ke halaman seperti yang tertera di bawah, silahkan klik tombol di sebelah kiri yang bertuliskan “Blog Baru”.
5. Beri nama dan pilih alamat

Selanjutnya akan muncul halaman kecil yang mana terdapat 4 langkah singkat dalam pembuatan blog, yaitu: Judul, Alamat, Template dan Buat blog.
Penjelasan:
  • Judul – Di bagian cara membuat blog di blogspot ini isi dengan judul blogmu, sebaiknya yang sesuai dengan temanya agar mudah terindeks Google. Tapi ini bisa diganti kapan saja setelah blognya jadi.
  • Alamat – Pada kolom ini anda harus pilih alamat blog yang belum digunakan orang lain, jika sudah dipesan orang maka akan terlihat tanda seru (!) berwarna kuning seperti yang terlihat pada gambar atau kalau belum ada yang gunakan sama sekali maka akan tampak tanda benar atau centang berwarna biru. Jika sudah lanjutkan ke step berikutnya.
  • Template – Tampilan beberapa gambar yang terlihat ini adalah bentuk tampilan blogmu nantinya. Tapi tidak perlu khawatir karena ini masih bisa dirubah dengan yang lebih menarik dan keren dengan cara mempercantik nya melalui file template.
  • Klik ‘Buat Blog’ – Ini untuk men-save nama dan tampilan yang sudah dipilih dan blog sederhana anda pun telah jadi dan siap diisi dengan berbagai artikel maupun penawaran bisnis di dalamnya.

6. Langkah terakhir

Jika semua langkah di atas telah selesai dilakukan maka blog anda telah berhasil di buat, untuk melakukan posting blog pilih “Buat entri baru” dan jika ingin melihat blog pilih “Lihat blog”


sumber
http://www.caraspot.com/membuat-blog-gratis-sendiri-dengan-blogspot.html

Related Post:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar