Senin, 09 November 2015

Langkah - Langkah Memasukan Video dan Musik

Memasukan Musik ke Blog

1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah masuk ke situs scmplayer.net, setelah itu pilih opsi Choose Skin, kemudian pilih tampilan widget yang akan anda masukan ke dalam blog Anda.



2. Selanjutnya pilih opsi Edit Playlist, pada opsi ini terdapat dua pilihan yaitu dengan "Manual Playlist", Atau dari playlist akun youtube "RSS Podcast" anda. pada langkah ini saya menggunakan pilihan pertama yaitu "Manual Playlist", masukan Song Title yang untuk memberi judul musik yang akan Anda putar dan masukkan juga Song URL dengan menggunakan situs yang menyediakan lagu yang Anda inginkan misalnya youtube.com


3. Langkah selanjutnya pilih opsi Configure Setting, lalu aturlah yang yang telah dipilih sesuai dengan keinginan kita kemudian klik opsi Done.


4. Langkah terakhir setelah Anda pilih opsi Done, maka akan muncul code script dan tampilan dibawah ini.


5. Selanjutnya pada blog Anda masuk ke bagian Tata Letak, lalu pilih opsi Tambahkan gadget kemudian pilih HTML/Javascript masukan kode script yang muncul sebelumnya.


6. Setelah semua Langkah di atas di lakukan maka anda telah berhasil memasukan musik ke dalam blog.

Memasukan Video ke Blog

1. Langkah pertama pada blog Anda masuk ke bagian Entri Baru untuk membuat postingan, pilih lokasi dimana anda akan memasukan video tersebut, lalu pilih opsi Inset a video pada bagian ini.

2. Setelah mengklik, Akan muncul jendela baru. dan akan muncul banyak pilihan dalam menu, Anda bisa mengupload video buatan sendiri dari komputer Anda atau bisa lewat Youtube. Untuk Youtube pun ada dua pilihan yaitu, melalui From Youtube atau My Youtube Videos. kali ini kita pilih yang pertama, yaitu menggunakan From Youtube, cari video yang akan kita masukan setelah muncul klik Pilih.

3. Setelah Anda mengklik Pilih maka Video akan muncul di tempat yang sudah Anda tentukan lokasinya.



4. Anda telah berhasil memasukan Video ke dalam blog.

Related Post:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar